stress, hati-hati, ini nih gejalanya

stress , mana ada yang enggak pernah stress, telat bangun mau kerja aja, udah deg-deg an, keluar keringat dingin, perut jadi mual, mau sarapan jadi males, belum lagi kita jadi panik, enggak kosentrasi, sampai ditempat kerja, belum-belum udah salah bikin tugas, wah semua jadi kacau. stress itu memicu yang namanya hormon kortisol yang akibat pengaruhnya keseluruh organ tubuh, jantung jadi bekerja lebih cepat, tekanan darah jadi tinggi, kita jadi alert atau siap siaga, bisa jadi hilang konsentrasi, jadi gampang marah, wah wah, jadi gimana dong, sebetulnya mah gampang tenang dulu, calm down, atur nafas pelan-pelan, tenangin diri dulu, terus jangan berfikir yang tidak-tidak dulu, positive thinking aja, kalau emang kita telat, kita tenangin diri kita, entar sebelum boss marah, kita langsung negur duluan ke boss, maaf pak/ibu hari ini saya mohon maaf telat, besok mudah-mudahan tidak terulang lagi. gitu aja kok repot. pasti boss kita sebelum negur jadi udah lumer kan. selamat mencoba

One thought on “stress, hati-hati, ini nih gejalanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s